Save Palestina…

Sepenggal Sejarah

Tidak dipungkiri lagi, keinginan israel untuk melumpuhkan palestina sangatlah besar. adanya Issu Penyerangan Hamas hanya dijadikan kambing hitam dalam setiap invansi yang dilakukan.

Jika kita lihat sejarah, pada awalnya palestina adalah negara jajahan inggris. setelah inggris hengkang, The Three Lions menghadiahkan beberapa luas tanah kepada bangsa Yahudi untuk bermukim di tanah pada nabi tersebut. ironisnya, kaum yahudi yang pada awalnya hanya numpang idup di tanah palestina, berkeinginan untuk mendirikan negara yahudi (bani israil) yang dalam istilah modern di sebut dengan Israel.  sedikit demi sedikit palestina digerogoti oleh penyakit yang bernama Zionis Yahudi (Zions Jewsh).

Pertempuran yang lebih setengah abad lamanya, tampaknya membuahkan hasil. Israel yang di backing oleh Amerika berhasil memperluas tanah untuk negaranya hampir 75% dari luas tanah Palestina.

Analisa perdamaian

yang namanya benalu tidak akan pernah bisa mati jika tidak di buang alias di bumi hanguskan. Israel adalah benalu di dalam tubuh palestina. upaya perdamaiannya untuk benalu tersebut tampaknya tidak akan bisa diupayakan dengan jalur diplomasi. pasalnya resolusi PBB yang menyerukan perdamaian di Timur Tengah tidak di indahkan.

Para analis mengemukakan beberapa sebab. Pertama dari segi religius. tanah palestina adalah tanah suci tiga agama. Islam, Yahudi dan Nasrani. yang ketiganya mempunyai kepentingan di dalamnya. ingat, kepentingan religius bisa dibawakan kepada kepentingan politik yang berakhir dengan konflik etnis dan sara. hal ini disebabkan karena masing – masing agama memiliki doktrin yang kuat untuk mempertahankan tanah sucinya. misalnya islam, masjidil aqsha yang bertempat di palestina pernah menjadi kiblat pertama bagi umat islam. Kemudian Nasrani, dimana bethlehem adalah tempat kelahiran sang juru selama, isa almasih. yang terakhir adalah yahudi. mereka beranggapan bahwa masjidil aqsha adalah haikal sulamian (salomon Temple). sehingga mereka menyatakan mereka memiliki hak penuh untuk masjidil aqsa. dalam ajaran yahudi, solomon adalah salah satu nenek moyang mereka.

Sebab kedua dapat dilihat dari kepentingan politik, baik dalam maupun luar negeri israel. salah satu kepentingan politik dalam negerinya misalnya; dalam setiap pemilu yang dilakukan, israel selalu mengusung Issu hamas sebagai issu sentral. so, timbul asumsi yang menyatakan bahwa siapa yang bisa menumpas hamas, akan naik sebagai perdana menteri. issu ini kemudian menjadi aksioma yang tak terbantahkan bagi segenap warga israel yang kemudian berkembang menjadi penyebab setiap ekpansi israel.

Dalam politik luar negeri dapat kita katakan bahwa israel ibaratkan kucing pemalas yang selalu memelas kepada tuannya. kenapa demikian???

bantuan dan dukungan amerika sangat besar kepada israel. itu disebabkan oleh karena adanya amercan israel public affair community (AIPAC) sebagai organisasi lobi sekaligus yang akan menaklukkan amerika untuk selalu membantu israel. lagi – lagi untuk mendapatkan bantuan, mereka (israel) harus memiliki alasan yang logis. yang namanya lobi tentu tidak bisa sembarangan. dengan menggunakan teknik kuno (manipulasi data dan mencari kambing hitam) israel ternyata bisa menyakinkan amerika. Hamas lagi – lagi menjadi sasaran manipulasi sekaligus kambing hitam bagi mereka. dengan alasan meredam serangan hamas, amerika bersedia membantu israel.

sebab yang ketiga yang lebih unik adalah Ekonomi. Israel adalah negara miskin. miskin akan SDM maupun SDA. dari rancangan ekonomi mereka, israel mencanangkan kemajuan dalam industri pertanian-di tengah tanah yang gersang. jadi, dengan kata lain, APBN israel terbesar adalah dengan meminta – minta kepada amerika dan sekutunya. lagi – lagi hamas harus menjadi sasaran kambing hitam.

saya pikir dengan ketiga alasan tersebut, maka agak sulit bagi mereka (israel dan palestina) untuk berdamai dengan cara diplomasi seperti yang telah di rumuskan oleh PBB baru – baru ini.

jalan perdamaiannya hanya melalui pembumi hangusan yahudi israel dari tanah palestina. seperti tumor ganas, maka cara menyembuhkannya adalah dengan membuangnya dengan cara operasi. begi pula dengan israel, cara menghilangkan konflik tersebut adalah dengan cara OPERASI MILITER

One response to “Save Palestina…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s