Tuhan, Jangan Kau Diam…!!!

Jalan ini kembali sepi
Sunyi seperti hari-hari sebelumnya
Ku telusuri jalan yang biasa aku lalui
Berlumpur dan penuh taik kucing yang bercampur sisa makanan yang dibuang

Aku bosan jalan di sini
Mereka bilang “jalan ini selalu dan tak akan pernah berubah”
Di sekitar ku dengar
Suara jangkrik yang mencaciku
Nyanyian kodok yang selalu membuatku malu

Di jalan ini….
Aku temukan banyak hal….
Ketika kekotoran terjadi
Kenapa tidak ada yang ingin membersihkan???
Kenapa semua hanya berpangku tangan???

Tuhan, adakah kau dengar aku???
Aku yang dalam gundah gulana

Aku bosan dengan kekotoran yang terjadi
Sisa makanan dari penguasa yang telah membusuk
Dan baunya harus menyengat hidung
Menyiksa setiap orang yang tinggal di tempat ini

Tuhan, semua keserakahan telah terjadi
Semua pelecahan telah terungkap
Semua penjahat telah tertangkap
Tetapi kenapa mereka belum diadili???

Tuhan kau harus turun dan mengadili mereka
Jangan hanya diam disana!!!!

Tinggalkan komentar